CONTOH KARANGAN PENALARAN

Posted: June 22, 2015 in Uncategorized

Contoh penalaran deduktif :

ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI

TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM (AQUA)

BAB I

PENDAHULUAN

  1. Latar Belakang Masalah

Air merupakan salah satu kebutuhan hidup yang terpenting, karena untuk hidup sehat manusia membutuhkan air bersih (umum). Pada era modern ini sangat sulit mendapatkan air bersih bila dibandingkan dengan era sebelumnya (khusus). Salah satu cara untuk mengatasi masalah perolehan air bersih, aman dan sehat terutama di kotakota besar adalah melalui produksi minuman air mineral yang dibuat oleh perusahaan air minum (khusus).

Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk, kebutuhan akan air minum yang sehat semakin meningkat (umum). Perusahaan yang bergerak dalam bisnis air minum semakin bertambah dan memperluas jaringan pemasarannya sehingga menciptakan tingkat persaingan yang semakin ketat (khusus). Kondisi ini menuntut setiap perusahaan untuk berusaha keras dalam berinovasi, kreatif menciptakan dan mengembangkan produk, ukuran dan kemasan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan konsumen, agar produknya disukai, dipercaya konsumen dan mampu bersaing dalam pasar (khusus).

sumber :

http://eprints.uns.ac.id/5597/1/69602406200905321.pdf

Contoh penalaran induktif :

PENGARUH HARGA, PRODUK, PELAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI

TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA BUSANA MUSLIM (STUDI KASUS KARITA SQUARE YOGYAKARTA)

BAB I

PENDAHULUAN

  1. Latar Belakang Masalah

Pada saat ini busana tidak hanya sebatas kebutuhan untuk menutup aurat saja, namun busana kebutuhan untuk berpenampilan (performance . terlihat sekali saat ini mengenakan busana muslim menjadi fenomena yang sangat luar biasa, didukung dengan adanya trend busana yang berubah-ubah, semakin inovatif, bervariasi dan beragam (khusus). Hal tersebut sangat mendukung bagi para wanita untuk berkomitmen menggunakan busana muslim (umum).

Kota Yogyakarta adalah kota pendidikan dengan jumlah pendatang yang selalu bertambah setiap waktu . Dalam konteks dinamika para pendatang tersebut, pada kurun waktu 1998-2000 menunjukkan kecenderungan adanya tuntutan selera penampilan yang berbeda. Hal ini menjadi awal peluang besar, karena dulunya baju muslim hanya sebatas busana yang di pakai di acara tertentu saja (umum), namun saat ini busana muslim menjadi busana yang fleksibel, maksudnya dengan model yang sangat beragam bisa digunakan menjadi busana penunjang sehari-hari yang nyaman (khusus).

Fenomena menjamurnya busana muslim ini menjadi peluang yang baik bagi para pengusaha (khusus). Ketika perusahaan bisa mengikuti permintaan pasar mengenai tren hijab, maka hal tersebut menjadi peluang yang luar biasa (umum).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s