“Dirds” Hewan Hybrida

Posted: December 25, 2013 in 2EA15, tulisan

Ada hewan hasil persilangan baru yang dinobatkan sebagai hewan hibrida terunik di dunia. “Dirds,” yang juga dikenal dengan istilah “Dogbirds,” merupakan jenis hewan yang memadukan karakter terbaik anjing – matanya yang ekspresif, telinganya yang lucu dan mulut yang penuh dengan air liur – dengan tubuh burung. Namun Anda jangan tertipu oleh gambar fotorealisme yang pada pandangan pertama Anda melihatnya tampak makhluk berkepala anjing dengan tubuh burung sungguhan. Sayangnya, Dirds tidak diciptakan oleh ahli genetika di laboratorium penelitian, namun oleh orang-orang seperti Anda dan saya, yang kemungkinan tidak memiliki gelar PhD, namun memiliki keahlian yang luar biasa dalam bidang komputer untuk memanipulasi foto.

5070f4ea-6dad-4c49-9256-454562530eae_Basset-Hound-Dird c904a185-9210-45d6-9a63-03e280b5ca95_Brown-Pug-Dird e80dd013-150d-4e8d-b6d0-a550ca930f33_Grey-Dog-Dird ff858c32-498b-4485-a692-de49481887ce_Blue-Footed-Boobie-Bird

Hewan hibrida seperti Wholphin (paus pembunuh dan lumba-lumba), Grolar Bear (beruang grizzly dan beruang kutub), Cheetoh (kucing Bengal dan ocicat) sebenarnya nyata, namun dengan keajaiban editing foto kita dapat membayangkan suatu masa ketika hewan hasil persilangan seperti Dirds, Belugulls (paus beluga dan burung camar) dan Pengwhale (penguin dan paus) menjadi mahkluk yang benar-benar berkeliaran di Bumi.

Berawal dari posting-an di Reddit beberapa bulan lalu berjudul HybridAnimals, sejumlah orang telah mengirimkan makhluk-makhluk hasil persilangan impian mereka mulai dari yang hidup di darat dan udara hingga laut. Sederet makhluk persilangan berhasil diciptakan, namun Dirds tampaknya menjadi yang terpopuler. Kontributor gyyp sepertinya merupakan pencipta Dirds, dan setelah salah satu hewan hibrida buatannya yakni Purd (anjing pug dan burung) meraih kesuksesan, sejumlah orang lainnya juga berupaya meniru dengan menciptakan hewan hibrida Dogbird versi mereka sendiri. Namun, hingga tibanya masa ketika Dirds benar-benar menjadi sahabat terbaik manusia, silahkan Anda nikmati keunikan makhluk-makhluk hibrida yang WAW…menakjubkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s