History of Paul Walker

Posted: December 2, 2013 in 2EA15, tulisan
p2
Paul William Walker IV atau dikenal dengan Paul Walker, lahir pada 12 September 1973 di Glendale, California, USA adalah seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat. Dia bermain di film utamanya seperti Joy Ride, Running Scared, dan Eight Below. Paul Walker sudah berkarier di dunia film sejak tahun 1985. Ibunya, Cheryl, berprofesi sebagai model dan ayahnya, Paul Walker III adalah seorang kontraktor. Walker adalah sulung dari 5 bersaudara. Ia menghabiskan masa SMA-nya di Village Christian School dan kemudian melanjutkan kuliahnya di bidang biologi kelautan. Meski dikenal sebagai seorang aktor, Paul menaruh minat pada bidang lain, yaitu biologi kelautan. Ia tercatat sebagai salah satu anggota The Billfish Foundation, sebuah organisasi non profit yang bergerak di bidang konservasi ikan billfish (sejenis ikan berparuh tajam yang langka).
p7
p8
Walker memiliki seorang putri bernama Meadow dari hubungannya dengan kekasihnya, Rebecca. Rebeca dan Meadow mulanya memilih tinggal di Hawaii, namun akhirnya pindah ke California, tempat Walker tinggal. Walker juga dikenal sebagai peselancar ulung. Selain itu, ia juga mahir bela diri Brazillian Jiu Jitsu. Penampilan perdananya Walker di layar televisi dimulai sejak usia balita. Saat itu Ia menjadi bintang iklan Pampers. Di usia 2 tahun, ia mulai belajar modelling dan di usia 12 tahun, ia mulai membintangi beberapa serial televisi seperti Highway to Heaven, Who’s the Boss?, The Young and the Restless dan Touched by an Angel.
p4
Karir filmnya dimulai pada tahun 1986 ketika membintangi MONSTER IN THE CLOSET. 12 tahun kemudian, ia mulai banyak dikenal publik setelah sukses bermain dalam sebuah film komedi berjudul MEET THE DEEDLES. Setelah itu ia juga terlibat dalam film PLEASANTVILLE, VARSITY BLUES, SHE’S ALL THAT dan THE SKULLS. Nama Paul Walker semakin melejit setelah berperan dalam film THE FAST AND THE FURIOUS sebagai Brian O’Connor dan beradu akting dengan Vin Diesel. Sukses film ini membuat produser merilis sekuelnya di tahun 2003 berjudul 2 FAST 2 FURIOUS. Setelah itu Walker juga bermain dalam judul film lainnya seperti JOY RIDE, INTO THE BLUE, dan TIMELINE.
p3
Tahun 2006, Walker kembali membintangi beberapa film box office seperti FLAGS OF OUR FEATHERS, RUNNING SCARED dan EIGHT BELOW. Tak hanya membintangi film layar lebar, ia juga bermain dalam film indie berjudul THE LAZARUS PROJECT. Tahun 2009, lanjutan 2 FAST 2 FURIOUS dirilis dan Paul Walker kembali menjadi bintang di film itu. Dua tahun berikutnya, Walker dilirik oleh produsen parfum The Coty Prestige untuk menjadi bintang iklan parfum terbaru mereka, Davidoff Cool Water For Men. Di tahun yang sama, ia kembali membintangi seri kelima dari THE FAST AND THE FURIOUS yang berjudul FAST FIVE.
accident
Pada 30 November 2013, Paul Walker Meninggal dunia pada usia 40 tahun di Santa Clarita, California, Amerika, pukul 3.30 P.M waktu setempat. Mobil Porsche Carrera GT yang dikendarainya lepas kendali. Akibatnya, Paul walker menabrak pohon besar. Kecelakaan tersebut menyebabkan mobil Paul Walker terbakar dalam sekejap. Nyawa Paul Walker tak bisa diselamatkan.

ac1
ac2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s